Rabu, 17 Agustus 2011

Tragedi Semangka

Jadi waktu itu gue lagi MBSS di SMAN 1 Tangerang. Nah, kelas gue tuh disuruh bawa semangka. dan ketua kelasnya bilang bawa semangkanya tuh setengah aja. SETENGAH aja. Lah, gua bingung. itu semangka buat dimakan sendirian apa buat siapa. Gua sms ke siketuakelas kaga dibalesbales. Yaudah berhubung udah hampir telat guenya, langsung aja tuh emak gua masukin itu semangka yg masih SETENGAH LINGKARAN ke kantong keresek. Sebenernya emak gua udah sempet nanya ke gue 'semangkanya ga kegedean ni? mau bunda potong ga?' berhubung gue ngeri telat kayak hari sebelumnya gua bilang aja 'ga' tanpa pikir panjang apa akibat dari perbuatan gue...

-putus- (baca: bersambung)


oke ini sambungannya----------------------------------------------------------------------------

Di perjalanan menuju sekolah, gua sempet sedikit mikir, ini semangka mau dibuat apaan yak? hmm buat kakaknya? gamungkin. Buat gurunya? apalagi -_-
masa buat gue? banyak banget weh. Apa jangan-jangan buat gue? kan kemaren buahnya jeruk. Berarti ini buat gue? seriusan? gimana ini..... kalo gua ga abis gimana dong? woy gimana ini? bantuin?! *eh
Oke ga kerasa gue udha nyampe di tempat pemberhentian gue, untuk ngambil tiket masuk ke sekolah. Disitu masih lancar-lancar aja. Kegiatan MBSS berjalan lancar-lancar aja, sampe saatnya makan siang tiba!! *sfx:jeng jeng!!*

Yup! makan siang. Kali ini makan siang gue abis total! ga kaya hari sebelumnya, yg sisa banyak buuuaaaaaaaangeeeeeet *kalimat ini di dramatisasi, jangan ditiru* dan sisa makanan gue kemaren itu dikasih ke PK (pelindung kelas yg terdiri dari 1orang cewe + 1 cowo)  yaitu teh Yanne dan A Bari, teh Yanne sakit jadi ga ngabisin makanan kita yg sisa, jadi A Bari yg ngabisin..

Okeh, sang KDSPL (bagian kedisiplinan yg imagenya sangar) nyuruh kita untuk ngeluarin buahnya. Disini gua udah gemeteran setengah waras. Dan yang ada di pikiran gua saat itu adalah gimana caranya ngabisin semangka setengah bulet dalam waktu 2 menit!! Oke gua ngarep supaya ada yg gabawa semangka, biar bisa gua bagi. Tapi sekalinya gua bagi, mau motong pake apa? gua gabawa piso, soalnya nati gua dikira tukang jagal ayam *eh . Dan alhasill~~~ SEMUANYA BAWA SEMANGKA!! anjay, gua gatau lagi cara apalagi yg bisa gua pake -___-. 

Yaudah gua nyerah, gua angkat tangan *bukan angkat tangan yg itu* "ekscuseme aa and teteh" gua teriak. "yes please. kenapa kamu?" tanya KDSPL yang cowo. Gua tambah gemeteran "sa saya ba..wa semangkanya.. kegedean *sambil masang tampang melas sambil ngeliat semangka setengah bulet yg ada di atas meja*" hening... Gua udah ngarep sengarep ngarepnya orang yg paling ngarep kalo dia bakalan ngijinin gua buat motong scukupnya aja gitu buat di makan. Tapi kenyataan yg gua dapet berbanding 181 derajat dari apa yg gua harepin. Pertama dia ngeliatin semangka setengah bulet itu dengan tampang kaget, terus dia malah bilang "B a w a   s e m a n g k a   t u h   k i r a   k i r a   d e k . emangnya kamu abis segitu*langsung berlalu pergi dari hadapan gue*?" JLEB!! gila disitu gue ngerasa jleb banget. Jujur disaat itu gua pen nangisin air raksa biar tuh semangka meleleh (baca:abis) kena air mata gua trus semangka setengah bulet itu abis dalam sekejap.

Gua nyoba buat beralasan "ga abis sih a. tadi dibawainnya sama mama segitu" tapi dia malah diem, dan tetep jalan meriksain anak yg lain.
Tapitapitapi ternyata ada beberapa anak yg bawa semangka warna merah, sedangkan yg disuruh itu semangka warna kuning.Yessss gua bahagia~~ tapi gua gatau bahagia kenapa -_-"

Ohya KDSPLnya nyuruh gua untuk ngebagi ketemen gua yg gabawa semangka kuning. Tapi dikarenakan gua motongnya kelamaan *gua motong pake sendok* yodah akhirnya tuh anakanak disuruh makan semangka bawaan dia aja. Gila gua ngedrop lagi :'(

"ayo ayo cepet de, waktunya tinggal semenit lagi!! makannya jangan lelet!" teriak KDSPL yang cewe. Gua baru makan kirakiraseper enambelasnya tuh semangka -_- mabok weh. Eh KDSPL yg cowo tadi ngedatengin meja gua dan bilang "dek! temen kalian tuh masih ada yg masih banyak!! bantuin kek!" akhirnya dateng satu per satu temen gua mau  ngebantuin gua, tapi mereka bukannya makan, malahan kebingungan mau makan tuh semangka setengah bulet pake apa? masa iya dikobok? yaudah gua nyuruh mereka *serasa majikan-_-V* Buat ngambil sendok bekas makan nasi tadi buat makan semangkanya. Saat itu gua ga mikir itu jorok kek, menjijikan kek, jorok kek, kontaminasi silang kek, idiot kek, boda amat yg penting tuh semangka abis! cewe cowo ngebaur buat ngerebutin (baca:ngabisin)  semangka gua. Dan Alahamdulillah, semangkanya abis!!! uyeee~~ mancap~~ 

Jujur waktu itu gua ngerasa terharu banget, keknya mereka tuh peduli banget sama gua :') Oiya gua sempet nyuri pandang ke KDSPL yg cewenya pas gua dkk lagi ngabsin semangka yg modelnya kek bebek lagi dikasih makan Dia kaya senyum terharu atau senyum puas gitu sambil ngeliat ke kita. gua gatau itu maksutnya apa. Yang penting THANK YOU VERY MUCH PENGHUNI SATELLITE ATAS SOLIDARITAS KALIAN :'D Gue gatau apajadinya kalo ga ada kalian :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar